banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Peringatan Maulid Nabi pada tahun 2024 jatuh pada tanggal 16 September, bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1446 H, hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Sehingga pada bulan Rabiul Awal ini, Kepolisian Resort Enrekang kembali melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan di Masjid Nurul Amanah Polres Enrekang. Rabu (25/09/2024)

Maksud pelaksanaan maulid nabi ini bertujuan mengenang kembali hari lahir nabi serta mencontoh perilaku maupun budi pekertinya, yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pelaksanaan maulid pada lingkup jajaran polres Enrekang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma SH SIK MM dengan menggandeng salah satu ulama besar dikabupaten Enrekang yakni KH. Drs. Ambo Masa.

Turut hadir ketua Bhayangkari Cabang Enrekang Ny. Iffah Dedi, Para PJU, Kapolsek jajaran, segenap personil dan bhayangkari lingkup Polres Enrekang.

Pada momentum yang sakral ini , polres Enrekang memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad 1446 H/2024 M dengan tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan Dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman Dan Sukses”.

Sebelum KH. Drs. Ambo Massa menyampaikan ceramah agama tentang Hikmah Maulid, Kapolres Enrekang lebih awal memberikan sambutan terkait agenda tahunan Polres Enrekang tersebut.

” Kami ucapkan terimakasih kepada orang tua kami KH. Drs. Ambo Massa, selaku ulama besar dikabupaten Enrekang dapat meluangkan waktu untuk memberikan ceramah agama terkait hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan Dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman Dan Sukses”

“Rekan rekan Personil dan Bhayangkari polres Enrekang kiranya dapat menyimak dengan baik ceramah agama yang disampaikan oleh orang tua kita, Dan tentunya pelaksanaan Maulid yang rutin Kita laksanakan dalam setiap tahunnya kita dapat meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati dan terutama perjuangannya di jalan Allah SWT”

Dalam sambutan Kapolres Enrekang, ia juga berharap kepada segenap personil polres Enrekang setelah pelaksanaan pelaksanaan Maulid Nabi, Untuk semakin memperkuat rasa cinta kita terhadap Nabi Muhammad Saw serta semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada akhir acara dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Drs. Ambo Massa,
diharapkan acara ini menjadi pendorong bagi semua personil polres Enrekang untuk selalu menjaga dan meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat, terlebih khusus dalam mensukseskan Pilkada 2024 tingkat kabupaten Enrekang.(*)

banner 650x900