banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Mengoptimalisasi pendapatan retribusi daerah melalui kanal pembayaran elektronik, Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kabupaten Sidrap kembali mengadakan capacity building, Kamis (26/9/2024).

Kali ini pesertanya adalah para pengelola retribusi pasar. Kegiatan dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Sidrap, Jemmi Harun, di ruang rapat Kantor Bapenda Sidrap.

Para peserta mendapatkan materi dari perwakilan Bank Sulselbar, Reza Dwi Putra, berupa praktek transaksi serta strategi optimalisasi pemanfaatan QRIS, transfer bank, virtual account dan platform pembayaran elektronik lainnya.

Jemmi Harun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pengelola retribusi pasar dalam pengelolaan pendapatan daerah.

“Kita ingin memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya penerapan kanal pembayaran elektronik dalam meningkatkan pendapatan retribusi daerah,” kata Jemmi.

Melalui kegiatan ini, Jimmi berharap pengelola pasar dapat lebih berdaya saing dan profesional, serta mampu menghadapi tantangan di era modern.

Sebagai informasi, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dengan peserta dari jajaran ASN Bapenda dan koordinator pengelola pendapatan daerah.

banner 650x900