banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperinda) kembali mengadakan Kelas Inovasi, Jumat (27/9/2024).

Kelas Inovasi tahap III ini diikuti para inovator dari seluruh puskesmas dan balai penyuluh pertanian (BPP) berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Acara dibuka Plt Kepala Bapperida Sidrap, Herwin, S.IP, M.Si. Ia menjelaskan, kegiatan itu untuk mendorong lahirnya inovasi-inovasi.

“Kita berharap semakin banyak inovasi yang akan kita dorong ke dalam penginputan indeks inovasi daerah. Sehingga nilai kita tahun ini dapat meningkat dan kembali masuk ke dalam kategori inovatif,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan untuk meningkatkan kapasitas para inovator dalam menjalankan inovasi di lingkungan kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Herwin juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 inovator Kabupaten Sidrap.

Sementara Kabid Riset dan Inovasi Daerah Bapperida Sidrap, Andi Soeharto, SH, M.Si mengutarakan, kelas inovasi tersebut merupakan kegiatan dari inovasi yang kita lakukan di Bidang Rida yakni dengan “KLIK IDE” atau Klinik Inovasi dan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Kegiatan kelas inovasi saat ini merupakan kelas inovasi ke-3 yang telah kita lakukan sejak tahun 2022,” ungkapnya selaku narasumber.

Narasumber lain yang hadir di kelas inovasi yaitu Muhammad Ammar M.Si, Dian Mei Sulastri, SE., M.Si, Dewi Mutia Sari CH, S.STP, yang merupakan Tim Pendamping KLIK IDE.

Untuk diketahui, kelas inovasi merupakan tahapan lanjutan dari kegiatan penjaringan inovasi yang dilakukan sebelumnya. Kegiatan kelas inovasi merupakan model pendampingan yang dilakukan oleh Bapperida.

Pewarta : REZKI LANGKUNG
Editor : NURYADIN SUKRI

banner 650x900