banner 650x65

Makassar, katasulsel.com – Kancah politik Pilgub Sulawesi Selatan kembali memanas dengan berita yang mengejutkan!

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan jabatan terakhir sebagai Ketua DPD PKS Sidrap, Mahmud Yusuf, dikabarkan secara mengejutkan mendukung pasangan nomor urut 01, Danny Pomanto-Azhar Arsyad.

Isu ini mencuat di tengah persaingan sengit menuju Pilgub Sulsel 2024, membuat berbagai pihak bertanya-tanya soal loyalitas internal PKS.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Namun, tak butuh waktu lama, PKS Sulsel akhirnya angkat bicara dengan pernyataan yang tak kalah mengejutkan.
Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas, mengungkapkan bahwa Mahmud Yusuf sudah bukan lagi kader PKS sejak 18 September 2024 lalu. Menurut Rustang, Mahmud digantikan oleh Ali Hafid sebagai Ketua DPD PKS Sidrap.

“Yang bersangkutan sudah tidak mau lagi terlibat dalam aktivitas PKS,” tegas Rustang. Pernyataan ini seolah menegaskan bahwa Mahmud Yusuf, yang kini jadi sorotan publik, tidak lagi memiliki afiliasi dengan PKS.

Fakta ini sekaligus mengklarifikasi rumor liar yang beredar tentang pengalihan dukungan Mahmud Yusuf di tengah panasnya persaingan politik.

Rustang juga menekankan bahwa PKS masih solid mendukung pasangan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, sebagai bagian dari 10 partai pengusung.

Apakah ini murni keputusan pribadi Mahmud atau ada agenda tersembunyi di balik langkah ini? Hanya waktu yang akan mengungkap jawabannya. Namun satu hal yang pasti, drama politik Pilgub Sulsel 2024 kini semakin penuh dengan intrik dan kejutan.

banner 650x900