banner 650x65

Makassar, katasulsel.com Kota Daeng — Makassar, Sulawesi Selatan, kembali menjadi sorotan setelah aksi ugal-ugalan sekelompok pengantar jenazah viral di media sosial. Dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (1/10/2024) dini hari, rombongan ini terlihat mengendarai sepeda motor secara sembarangan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya.

Sebuah video yang beredar luas menunjukkan betapa bisingnya mesin motor mereka serta perilaku intimidatif yang membuat warga setempat merasa terganggu. “Tadi malam sekitar pukul 00.00 Wita, kami mendapat laporan dari warga bahwa ada penyerangan oleh rombongan pengantar jenazah di depan Indogrosir,” kata Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Syuryadi. Beruntung, meski situasi mencekam, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Dalam rekaman video, aksi nekat ini semakin menjadi-jadi saat beberapa anggota rombongan tidak hanya melempari warga dengan batu, tetapi juga melepaskan anak panah. Setelah menimbulkan kegaduhan, rombongan itu melanjutkan perjalanan ke underpass simpang lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, di mana mereka kembali beraksi dengan menggeber motor dan menyalakan petasan sembari berjoget.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300
banner 650x400 banner 400x1000