banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Kantor Pertanahan Kabupaten Sidenreng Rappang ikut memeriahkan peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober .

Dalam rangka memperingati warisan budaya yang diakui UNESCO sebagai salah satu warisan ini, seluruh pegawai Kantor Pertanahan Sidrap mengenakan pakaian batik khas nusantara sebagai bentuk penghargaan terhadap warisan budaya bangsa.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidrap, Taufik S.T M.H M.Si, Mengatakan bahwa peringatan Hari Batik Nasional ini adalah momen penting untuk mengingatkan generasi muda akan kekayaan budaya Indonesia. “Batik bukan sekadar kain, namun identitas bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Kami di Kantor Pertanahan Kabupaten Sidrap turut bangga memperingati hari ini sebagai bentuk cinta kepada kebudayaan Indonesia,” ucap taufik,

Antusiasme para pegawai terlihat dari semangat mereka dalam merayakan Hari Batik Nasional ini. “Kami bangga bisa mengenakan batik pada momen spesial ini. Ini bukan hanya bentuk penghormatan terhadap budaya, tapi juga sebagai cara mempererat silaturahmi,kebersamaan di antara pegawai,” ucap Anchi karyawan BPN sidrap.

Dengan perayaanp hari batik Nasional ini, Kantor Pertanahan Kabupaten Sidrap berharap dapat menginspirasi masyarakat luas untuk terus melestarikan dan mempromosikan batik sebagai salah satu kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.

Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober sejak ditetapkan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 2009, setelah batik resmi diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya.(Dso).

banner 650x400 banner 400x1000