banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Desa Bina Baru Kecamatan Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang, kedatangan Tim Verifikasi dan Penilai Lomba Desa Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024, Jumat (4/10/2024).

Tim dipimipin Hj. Iqmawati Hasyim, diterima di kantor desa setempat. Dalam penerimaan ini hadir Pj. Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad, Kepala Dinas Kominfo, H. Bachtiar, Camat Kulo M. Fasrah Nur, serta Kepala Desa Bina Baru Dayadi.

Tampak pula Kepala Bidang Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas Pemdes PPA Sidrap Hj. Syahriyani, Kepala Bidang Ketahanan Pangan DTPHPKP Sidrap Nurmayani, Forkopimcam Kulo, OPD Sidrap terkait, pengurus PKK, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Muhammad Iqbal menyampaikan selamat datang kepada Tim Verifikasi dan Penilai Lomba Desa Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan di Bumi Nene Mallomo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan selaku pelaksana lomba desa ketahanan pangan,” lontarnya.

“Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi desa-desa yang lain untuk mewujudkan ketahanan pangan desa,” sambung Iqbal.

Sementara itu Iqmawati Hasyim menjelaskan, lomba tersebut merupakan program Dinas Ketahanan Pangan Sulsel yang bertujuan menumbuhkan dan mendorong semangat kreativitas serta partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan.

“Program ini memberikan motivasi kepada aparatur pemerintah desa dan kabupaten untuk memacu daerah dalam mewujudkan desa ketahanan pangan di wilayahnya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Iqmawati, program ini diharapkan mewujudkan ketahanan pangan berkelanjutan di pedesaan, meningkatkan indeks ketahanan pangan, dan meningkatkan skor pola pangan harapan di kabupaten dan provinsi.

banner 650x400 banner 400x1000