banner 650x65

Perjalanan Abdul Jabbar Menuju Gelar Tertinggi

Pendidikan adalah investasi masa depan, sebuah prinsip yang dipegang teguh oleh Abdul Jabbar, akademisi muda yang kini resmi menyandang gelar Doktor Bidang Administrasi Publik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Laporan; Edy Basri

PRIA yang berasal dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ini tak hanya meraih pencapaian akademis tertinggi di usianya yang baru menginjak 33 tahun, tetapi juga mencatatkan namanya sebagai salah satu doktor muda berprestasi di bidang administrasi publik.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Disertasinya yang berjudul “Model Pengembangan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Mendukung Produktivitas Pertanian di Kabupaten Sidenreng Rappang” telah membuka wawasan baru dalam pengelolaan pertanian di daerah.

Pagi itu, langit Sidrap cerah menyambut perjalanan panjang yang dinantikan oleh Abdul Jabbar dan keluarganya. Dari kediaman sederhana di kabupaten Sidenreng Rappang, mereka bersiap menuju Universitas Hasanuddin di Makassar, tempat Abdul Jabbar akan menjalani prosesi wisuda doktor.

Bersama istrinya, Asmi Nasruddin, seorang akademisi di bidang kesehatan masyarakat, dan anak semata wayang mereka, Muhammad Abidzar Al Ghifari yang baru berusia 5 tahun, suasana bahagia memenuhi rumah kecil mereka.

“Papa bakal jadi orang pintar, ya, Ma?” ujar Abidzar dengan tawa polosnya sambil menggenggam erat tangan ayahnya.

banner 650x400 banner 400x1000