banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Masyarakat Dusun Lokalokae, Desa Botto, menyambut penuh sukacita peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Jumat 4 Oktober 2024.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri Kepala Desa Botto Jumardin, warga setempat, tokoh agama, serta perangkat desa yang ikut memeriahkan momentum penting bagi umat Islam ini.

Kegiatan dimulai dengan lantunan salawat dan zikir bersama, yang diikuti oleh semua jamaah dengan penuh keikhlasan dan kekhusyukan.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Peringatan Maulid Nabi ini tak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada Rasulullah SAW, namun juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Kepala Desa Botto Jumardin mengatakan pentingnya meneladani sifat dan akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. “Maulid Nabi bukan sekadar acara seremonial, tetapi harus menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus berupaya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, terutama dalam hal kesederhanaan, kasih sayang, dan kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Tidak ketinggalan, setelah rangkaian kegiatan religi, warga lokal menyediakan batang pisang yang di hiasi warna warni dengan berbagai hiasan telur yang melekat di batang pisang, sebagai wujud syukur dan kebersamaan dalam rangkaian acara Maulid ini.

Dengan semangat kebersamaan yang kuat, peringatan Maulid Nabi di Masjid Ar-Rahman Dusun Lokalokae ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan memperkokoh nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat.(Dso).

banner 650x400 banner 400x1000