banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Dalam upaya menanamkan nilai-nilai religius dan kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW sejak dini kepada para siswa, TK Kemala Bhayangkari polres Enrekang menggelar perayaan Maulid Nabi. Senin (07/10/2024)

Perayaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW diselenggarakan halaman kantor TK Kemala Bhayangkari 23 polres Enrekang dihadiri langsung Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma SH SIK MM dan Ketua Cabang Bhayangkari Enrekang Ny.Iffah Dedi.

banner 400x600

Perayaan Maulid Nabi dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Religius” di TK Kemala Bhayangkari Juga turut hadir Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain SKM, M.Adm.SDM serta para PJU Polres Enrekang, serta dihadiri seluruh siswa-siswi berkumpul menyaksikan serangkaian acara dan ceramah hikmah Maulid.

Kapolres Enrekang yang menghadiri kegiatan mengungkapkan “Alhamdulillah puju Syukur kita panjatkan Kehadirat Allah SWT Karena rahmat dan Karunianya, sehingga pada hari Ini Kita dapat berkumpul ditempat Ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446H/ 2024 M, Dan Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu ketua cabang enrekang dan seluruh tenaga pendidik sehingga terselenggaranya acara ini”

Sambungnya, “Pentingnya menanamkan akhlak mulia dan teladan Nabi kepada anak-anak, sehingga momentum Maulid ini menjadi pengingat bagi kita semua akan keteladanan Nabi Muhammad SAW, yang harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk mendidik anak-anak dengan nilai-nilai agama,” ujarnya.

Kemudian Ust. Apt. Abdul Malik, S.Si yang membawakan ceramah hikmah Maulid di TK Kemala Bhayangkari secara umum menyampaikan kisah-kisah hidup Rasulullah SAW maupun teladan Nabi semasa hidupnya.

Ia pun menuturkan ” Kenapa kita merayakan maulid?, Karena kelahiran Nabi Muhammad ke muka bumi ini adalah nikmat dan rahmat teragung yang Allah anugerahkan kepada kita, sehingga Perayaan maulid adalah bentuk syukur kita kepada Allah atas nikmat yang sangat agung ini” tuturnya

“Melalui perayaan maulid kita diingatkan untuk terus mencintai Baginda Nabi. Semoga kita bisa meneruskan dan mewujudkan misi Nabi kepada para generasi muda yakni menjadikan akhlak mulia sebagai sendi-sendi peradaban kehidupan manusia, Semoga kita senantiasa bisa meneladani akhlak Nabi dan kita akan menjadi umatnya yang mendapatkan syafaatnya dan masuk dalam surganya Allah SWT” ujar Ust.Malik

Diakhir acara Kapolres Enrekang kembali mengapresiasi para tenaga pendidik TK Kemala Bhayangkari 23 polres Enrekang, dan dikatakannya peringatan maulid nabi kali ini tidak hanya menjadi seremonial, tetapi juga menjadi momen bagi semuanya untuk merenungkan kembali perjuangan Rasulullah SAW dan berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari.

Dan bentuk antusiasme para siswa siswi mengikuti acara perayaan Maulid, dilakukan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan shalawat oleh anak-anak, yang ditutup dengan sesi foto bersama. (Suyuti_Fdt)

Dalam Upaya Menanamkan Nilai-nilai Religius Dan Kecintaan Terhadap Nabi Besar Muhammad SAW (*)