banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Suasana penuh antusiasme menyelimuti Desa Salomallori, Kecamatan Dua Pitue, Selasa malam (8/10/2024). 

Ratusan warga dari Salomallori dan sekitarnya berbondong-bondong menghadiri acara sosialisasi, tatap muka, dan dialog Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, H. Mashur dan H. Nasiyanto (HAMAS NA), yang diadakan di kediaman tokoh masyarakat, Wa Bengnga.

banner 400x600

Tak hanya sekadar pertemuan, acara ini berlangsung meriah dan penuh keakraban. Warga terlihat memenuhi halaman rumah hingga ke jalan, siap menyimak visi dan misi dari pasangan calon nomor urut 3 ini. 

Suasana kian terasa hangat dengan kehadiran tokoh-tokoh masyarakat setempat seperti Herman, tokoh agama, pemuda, dan berbagai elemen masyarakat yang dihormati oleh H. Mashur dan timnya.

Dalam pidato politiknya, H. Mashur memaparkan dengan gamblang program-program unggulan HAMAS NA yang akan dijalankan jika terpilih memimpin Sidrap pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. 

Program pro rakyat seperti Sidrap Sehat, Sidrap Pintar, Sidrap Berakhlak, serta peningkatan kuota pupuk petani, kredit mudah untuk UMKM, hingga agrobisnis berbasis industri dan bantuan hukum gratis, menjadi fokus utamanya.

Namun, permasalahan soal lahan Hak Guna Usaha (HGU) menjadi salah satu keluhan masyarakat yang paling mengemuka dalam dialog tersebut. 

Warga berharap besar bahwa HAMAS NA mampu membawa perubahan nyata terkait isu ini, mengingat betapa pentingnya lahan untuk keberlangsungan hidup para petani di wilayah itu.

“Jika dalam 2 tahun kepemimpinan saya nanti Sidrap tidak mengalami kemajuan yang berarti, saya siap mundur dari jabatan,” tegas H. Mashur dengan penuh keberanian, disambut sorak-sorai warga yang semakin yakin akan komitmen beliau.

Keunggulan pasangan HAMAS NA tidak hanya terletak pada program, namun juga pada kecerdasan dan jejaring luas H. Mashur di tingkat provinsi hingga pusat. Hal ini membuat banyak pihak optimistis bahwa pasangan ini mampu membawa Sidrap menuju perubahan yang lebih baik dalam lima tahun ke depan.

Rangkaian kampanye dialogis ini berlanjut ke Dusun I Awa Kaluku, Kecamatan Dua Pitue, di mana H. Mashur dan H. Nasiyanto terus menyampaikan komitmen mereka untuk memimpin Sidrap dengan penuh dedikasi dan kepedulian.

Masyarakat kini tinggal menunggu, akankah HAMAS NA dengan nomor urut 3 ini yang akan membawa perubahan signifikan untuk Sidrap? Warga berharap besar pada kepemimpinan baru yang kuat dan siap mendengar aspirasi rakyat.(*)