banner 600x50

Gowa, (11/10) – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa tepatnya di Kecamatan Patalassang, pada tanggal 11 Oktober 2024, dalam rangka mendukung pengembangan sektor pertanian di daerah tersebut.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Pertahanan Keamanan Polri, Komjen Pol Moh. Fadil Imran dan Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon. Rombongan disambut hangat oleh petani dan masyarakat dibawah komando Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan juga Wakilnya Abdul Rauf Malaganni.

Menteri Pertanian menyerahkan berbagai bantuan alat mesin pertanian yakni 41 unit combine harvester, 20 unit pompa air, dan 20 unit traktor roda dua. Selain alat mesin pertanian, Mentan Amran juga memberikan benih unggul kepada petani, masyarakat, serta pemerintah Kabupaten Gowa. Bantuan yang digelontorkan atas bantuan tersebut senilai 44,6 milyar rupiah.

Atas bantuan yang diberikan, Bupati Adnan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri Pertanian. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu meningkatkan stok pangan di Gowa.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Gowa, kami menyampaikan terima kasih karena di hari Jumat berkah ini, Gowa didatangkan tokoh nasional untuk memberikan bantuan bagi masyarakat khususnya pada sektor pertanian,” ungkap Adnan.

Sementara itu Mentan Amran mengungkapkan bahwa bantuan ini untuk memastikan stok pangan Indonesia tetap aman sekaligus mendukung Sulawesi Selatan lumbung pangan nasional, Indonesia lumbung pangan dunia, terkhusus di Kabupaten Gowa.

Sebelumnya, rombongan Menteri Pertanian telah lebih dulu berkunjung di Desa Sunggumanai Kecamatan Patalassang untuk melakukan panen dan tanam padi bersama petani di sana.

Citizen journalis; Mahasiswa PPL UINAM