banner 600x50

PAREPARE , Katasulsel.com — Kehadiran pasangan calon (paslon) Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam) di Kebun Sayur mendapat sambutan yang luar biasa, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Dalam blusukan tersebut, sorakan “nomor 4 menang-menang” bergema dari warga, menunjukkan dukungan penuh terhadap Erat Bersalam.

Erna Rasyid Taufan tak sungkan menyapa dan berbaur dengan warga sekitar. Kehangatan dan keterbukaan terpancar jelas dari interaksi yang dilakukan tanpa sekat itu.

Fitri, salah satu warga Kebun Sayur, berharap Erat Bersalaman dapat meneruskan keberhasilan pembangunan.

“Kami sangat mendukung Ibu Haji (Erna Rasyid Taufan). Selama Pak Taufan Pawe memimpin, banyak perubahan yang kami rasakan, khususnya pembangunan dan kesehatan,” harap Fitri.

Warga lainnya, Lina, turut memberikan dukungan penuh kepada Erna Rasyid Taufan. Ia senang karena Ibu Erna memperhatikan pengusaha kecil.

Erna Rasyid Taufan, mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan kampanye yang mereka lakukan. Ia terharu mendapat banyak dukungan.
“Alhamdulillah, ini sudah perjalanan yang kesekian kalinya kami bertemu dengan warga. Dukungan ini semakin menguatkan kami untuk terus berjuang demi kesejahteraan Parepare,” ujarnya.

Menurut Erat, komitmen Erat Bersalam adalah melanjutkan pembangunan yang telah dirintis serta memastikan kehidupan masyarakat Parepare semakin sejahtera.

Rahmat Sjamsu Alam (RSA) menegaskan bahwa blusukan ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi dan mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Adapun 15 Program Erat Bersalam Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 4

  1. Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa (Satu Rumah Satu Sarjana).
  2. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial.
  3. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi Air Bersih/PDAM Bagi Rumah Warga.
  4. Melanjutkan dan meningkatkan insentif, serta Gratis BPJS Ketenagakerjaan bagi LPMK, RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Imam Masjid, Guru Mengaji dan sekolah minggu, Pegawai Syara hingga Kader Posyandu.
  5. Gratis bantuan baju seragam dan sepatu secara menyeluruh bagi siswa SD dan SMP.
  6. Melanjutkan Pembangunan infrastruktur berwawasan lingkungan, peningkatan fungsi drainase kota serta fasilitas lainnya.
  7. Menjadikan Parepare sebagai home base PSM, menghadirkan venue olahraga berstandar internasional melalui sport centra, serta penyaluran hobi dan peningkatan prestasi bagi millenial.
  8. Gratis tambahan Beras sejahtera dari 5kg menjadi 10kg.
  9. Gratis Penyediaan layanan wifi/internet berbasis Kelurahan.
  10. Peningkatan SDM dan kesejahteraan bagi ASN.
  11. Gratis undian umrah bagi masyarakat setiap HUT Kota dan melanjutkan gratis umrah bagi imam masjid, Guru Mengaji, serta hafidz/hafidzah Qur’an.
  12. Gratis bantuan pupuk, alsintan dan peralatan nelayan, serta asuransi bidang pertanian, peternakan, perkebunan/perikanan.
  13. Mewujudkan pembangunan kampus utama Institut Bj Habibie (ITH) Parepare.
  14. Gratis pelayanan kesehatan secara optimal dan prima di RSUD Andi Makkasau RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie dan peningkatan layanan call center 112.
  15. Melanjutkan seluruh program Pemerintah daerah /Wali Kota sebelumnya secara efektif dan prima.