banner 600x50

Sidrap, Katasulsel.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sidrap bekerja sama dengan PT. Bank Sulselbar Cabang Sidrap melanjutkan sosialisasi ASN Digital di organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (14/10/2023).

Ini merupakan hari ke empat, yang mana berlangsung di kantor Satpol PP dan Damkar. Turut bergabung, perwakilan ASN dari Dinas Kominfo dan Dinas Perdagangan dan Perindsutrian.

Hadir sebagai pemateri Kasubid Sistem Informasi Bapenda, Purnama Indah Bestari.

Sementara lokasi lainnya, yakni kantor Dinas Peternakan dan Perikanan, yang turut diikuti perwakilan ASN Dinas Koperasi UKM, Nakertrans.

Selaku pemateri di sini yakni Kabid Perencanaan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi, Nurhidayah Ibas.

Purnama Indah Bestari, mengatakan sosialisasi tersebut guna meningkatkan pemahaman dan keterampilan pemanfaatan kanal pembayaran nontunai bagi para ASN di lingkup Pemkab Sidrap.

Menurut Purnama Indah Bestari, sosialisasi ini mengajak seluruh ASN untuk mengaktifkan mobile banking, kemudian melakukan transaksi nontunai melalui Quick Respon Indonesia Standar (QRIS).

“Setelah aktivasi mobile banking, ASN diarahkan untuk mencoba melakukan transaksi nontunai dengan QRIS,” jelasnya.

Sementara, Nurhidayah Ibas menjelaskan bahwa sosialisasi ASN Digital ini merupakan salah satu upaya atau langkah dalam rangka percepatan digitalisasi di Kabupaten Sidrap.

“Kita harap melalui sosialisasi ini, seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Sidrap dapat memanfaatkan teknologi transaksi nontunai yang akan membawa manfaat besar dalam efisiensi dan kenyamanan dalam aktivitas keuangan,” harapnya.