banner 600x50

Makassar, Katasulsel.com – Kampung Bebas Narkoba (KBN) Mappadeceng Polres Sidrap terus menunjukkan komitmennya dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Melalui program rehabilitasi bagi para pecandu, KBN Mappadeceng semakin gencar melakukan sosialisasi dan fasilitasi rehabilitasi di tengah masyarakat. Senin (14/10/24)

Kegiatan rehabilitas ke Klinik BNNP Sulsel ini dipimpin langsung Kepala KBN Mappadeceng/Lurah Pangkajene Iwan Darmawan, SE. didampingi Kaurmintu Satresnarkoba Polres Sidrap/Sekretaris KBN AIPTU Hendra, S.H.

Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Narkoba IPTU M. Patria Pratama, S.Trk menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Sidrap.

“Kami secara aktif menggandeng pihak terkait, baik dari kesehatan maupun sosial, untuk membantu pecandu agar bisa menjalani proses rehabilitasi dan kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik,” ungkapnya.

Sejak awal tahun, KBN Mappadeceng telah berhasil memfasilitasi puluhan pecandu narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi. Melalui pendekatan persuasif, KBN Mappadeceng berupaya mendampingi mereka, mulai dari sosialisasi hingga penyediaan layanan rehabilitasi yang mudah diakses.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh masyarakat setempat yang turut serta dalam sosialisasi pencegahan narkoba dan aktif melaporkan jika ada keluarga atau tetangga yang membutuhkan bantuan rehabilitasi. “Ini adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas kepolisian, tetapi juga masyarakat,” tambah Patria

Dengan adanya fasilitasi rehabilitasi yang intensif, diharapkan angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Sidrap dapat terus menurun, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan bebas narkoba. (*)