banner 600x50

Enrekang, Katasulsel.com – Meninjau lokasi terdampak bencana alam tanah longsor oleh Personel Kodim 1419/Enrekang bersama BPBD Kab. Enrekang di dusun Rampanan Desa Tallang Rilau Kec. Bungin Kab. Enrekang. Jumat (11/10/2024).

Selain meninjau tanah longsor di dusun Rampanan Desa Tallang Rilau Kec. Bungin Dandim yang di wakili oleh Danramil 01/Maiwa dan rombongan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak musibah.

Dandim 1419/Enrekang yang di wakili oleh Danramil-01/Maiwa Letda Inf. Hamzah Tahir, mengungkapkan bahwa pembersihan material longsor dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah.

Bersama-sama dengan warga, mereka berupaya membantu mengangkat barang-barang masyarakat yang terdampak musibah dan membersihkan tanah lumpur yang ada di jalan dusun Rampanan, Desa Tallang Rilau Kec. Bungin yang menutup akses jalan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Harapannya, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan moral, semangat, serta meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ujar Danramil

Danramil juga mengingatkan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat cuaca yang tidak menentu yang dapat meningkatkan risiko terjadinya bencana, termasuk tanah longsor.

“Sebagai aparat, kita tidak boleh tinggal diam ketika masyarakat mengalami musibah. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan manfaat, tetapi juga menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu dan berbagi beban dalam keadaan suka maupun duka.”(*)