banner 600x50

Enrekang, Katasulsel.com – Kapolres Enrekang, melalui Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain SKM.M.Adm.SDM menggelar silaturahmi dengan Insan Pers dalam rangka Cooling System pada proses tahapan Pemilukada 2024.

Giat Cooling System, dimaksudkan mewujudkan Pilkada damai tingkat kabupaten Enrekang dengan menggandeng insan pers dilaksanakan diruang kerja Wakapolres Enrekang. Selasa (15/10/2024)

Pada pelaksanaannya Wakapolres Enrekang dan insan pers membangun komunikasi, bertukar pendapat serta saran, sehingga dapat saling mendukung terhadap penyampaian informasi kepada masyarakat terkait setiap tahapan Pilkada, dan puncaknya pada pelaksanaan Pencoblosan pada tanggal 27 November 2024 mendatang kelak dapat terselenggara dengan sukses, aman dan damai.

Kompol Sulkarnain dalam sambutannya mengatakan pentingnya bersinergi antara Polri selalu aparat keamanan dan media dalam menjaga kondusivitas pada setiap tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kami sangat berharap dukungan dari semua insan pers untuk menjaga kondusivitas selama Pilkada 2024, Keterlibatan insan pers pada tahapan Pilkada 2024 ini sangat penting dalam menjaga situasi yang aman dan tertib,”ungkap Kompol Sulkarnain SKM.M.Adm.SDA

Dengan hubungan yang sangat harmonis, Sejumlah wartawanpun tidak canggung memberi saran kepada Wakapolres Enrekang terkait tahapan Pilkada, diantaranya proses Debat Paslon Cabup-Cawabup yang direncanakan oleh KPUD Enrekang dalam waktu dekat.

“Ijin Pak Waka, untuk saat ini kan belum ada tempat pasti pelaksanaan Debat Paslon yang diagendakan oleh KPU Enrekang selaku penyelenggara, Saat Rapat koordinasi nanti coba diusulkan ditempat terbuka sehingga masyarakat dapat langsung menyaksikan acara tersebut” tuturnya

Kompol Sulkarnain SKM.M.Adm.SDA selaku Wakapolres Enrekang pun menampung beberapa saran, juga menyampaikan pesan
Kepada segenap insan Pers/ media agar selalu mem-branding berita dalam hal kebhinnekaan, persatuan dan kesatuan bangsa. Mengantisipasi jangan sampai masyarakat terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan dan dukungan. (*)