banner 600x50

Jakarta, katasulsel.com — Hari Minggu, 20 Oktober 2024. Angin Jakarta pagi itu seolah mengantar seseorang ke puncak tertinggi republik. Prabowo Subianto, resmi menghuni Istana Negara. Bukan hanya sebagai presiden, tapi juga sebagai pemilik baru sebuah kerajaan kecil di dalam istana.

Namanya Bobby.

Seekor kucing. Bukan sembarang kucing. Kucing ini tak hanya menjadi penyejuk istana, tetapi juga penjaga takhta kecil yang tak tampak. Dari Kertanegara hingga Istana Negara, Bobby setia menemani Prabowo sejak 2016.

Prabowo punya kebiasaan unik. Di tengah-tengah kesibukan rapat negara, ia masih punya waktu untuk Bobby. “Bobby, mau lihat kamar Bobby?” begitu tanya Presiden ke-8 RI itu sambil mengelus kepala si kucing yang duduk di stroller, ditemani boneka kecilnya.

Kucing berbulu putih belang hitam itu tampak nyaman. Seolah dunia di luar sana tak lebih penting daripada elusan lembut majikannya.

Bobby bukan sekadar hewan peliharaan. Dia adalah sahabat dalam sunyi, raja kecil di tengah kerumunan kesibukan negara. Pernah, pada suatu unggahan di Twitter Prabowo, @prabowo, terlihat Bobby duduk di atas meja panjang saat Prabowo dan jajarannya sedang rapat. Duduk santai, seperti bos. Ya, Bobby seolah-olah raja di rumah Kertanegara IV. Rapat negara atau urusan kucing? Sama pentingnya.