banner 600x50

Jeneponto, Katasulsel.com — Pilkada Jeneponto semakin menghangat! Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto siap beradu gagasan di debat kandidat yang akan diselenggarakan di Makassar.

KPU Jeneponto telah menetapkan Anging Mammiri sebagai lokasi debat pertama yang akan diselenggarakan pada Minggu, 3 November 2024.

“Debat pertama akan diselenggarakan di Makassar, tepatnya di Anging Mammiri,” ujar Hasrullah Hafid, Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Jeneponto.

Alasan dipilihnya Makassar sebagai lokasi debat adalah keterbatasan tempat yang representatif di Jeneponto.

“Lokasi debat di Makassar karena di Jeneponto tidak ada tempat yang strategis dan representatif,” jelasnya.

KPU Jeneponto juga menetapkan bahwa masing-masing pasangan calon hanya diperbolehkan membawa 50 orang pendukung ke lokasi debat.

“Untuk masuk ke tempat forum debat, masing-masing paslon hanya bisa membawa 50 orang pendukung,” tegas Hasrullah.

Tim panelis yang akan memandu acara debat sudah dibentuk dan KPU Jeneponto menjamin keberadaannya akan tetap rahasia untuk menghindari intervensi.

“Kami tidak akan mengumumkan siapa saja panelis yang akan memandu debat,” ujarnya.

KPU Jeneponto juga berencana mengelar debat kedua di Makassar pada tanggal 15 November 2024.

“Debat kedua rencananya diselenggarakan pada tanggal 15 November 2024, tetapi kami akan rapatkan dan plenokan kembali setelah debat pertama selesai,” jelas Hasrullah.

KPU Jeneponto menjamin bahwa debat kandidat akan diselenggarakan dengan baik dan transparan.

“Kami harapkan debat ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Jeneponto dalam memilih pemimpin yang tepat,” ujar Hasrullah.(*)