banner 600x50

Enrekang, Katasulsel.com – Setelah melaksanakan pemantauan lokasi rencana pelaksanaan Debat publik atau debat terbuka pasangan Cabup-cawabup kabupaten Enrekang tahun 2024.

Polres Enrekang kembali menggelar rapat koordinasi dalam rangka menyempurnakan rencana Pengamanan dipimpin langsung Waka polres Enrekang Kompol Sulkarnain SKM.M.Adm.SDM, bertempat di Aula Wira Pratama Res Enrekang. Rabu (23/10/2024)

Dalam sambutannya, Wakapolres Enrekang menjelaskan serangkaian pengamanan Debat publik atau debat terbuka Paslon merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja, yang merupakan operasi dimaksudkan pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, penegakan hukum, dan muarahnya terwujudnya Harkamtibmas aman kondusif. Tentunya dengan kendali Operasi yang Jelas.

Jauh hari polres Enrekang telah siap mensukseskan Pilkada serentak 2024, adapun kegiatan ini merupakan penyempurnaan rencana Pengamanan dan Refleksi dari komitmen Polri menjamin pesta demokrasi berjalan damai dan tertib.

Diungkapkannya juga bahwa setiap agenda besar perlu dilakukan Mitigasi dalam hal mengindentifikasi hal kecil serta dapat beradaptasi jika risiko-risiko yang tidak terduga muncul .

” Setiap event atau agenda besar perlu dilakukan Mitigasi untuk mengidentifikasi hal hal kecil dan dapat beradaptasi jika resiko yang tidak terduga muncul, contoh kecilnya adanya personil yang tiba tiba sakit sehingga penggunaan kekuatan yang sebelumnya sudah direncanakan tidak sesuai dengan rencana awal karena adanya Ruang atau Pos yang kosong , atau membludaknya kendaraan diluar kesepakatan yang telah disepakati Para LO Paslon dan antusias masyarakat yang datang menyaksikan debat”

Lanjutnya “Untuk itu pelaksanaan rapat koordinasi ini akan rutin kita laksanakan guna mengupgrade rencana Pengamanan dengan mempedomani kirkat intelejen” ujar Kompol Sulkarnain

Dalam rakor itu Kepala bagian operasi polres Enrekang Kompol Andi Asdar.Amd juga memaparkan secara detail sistem pengamanan atau cara bertindak dalam pengamanan debat publik atau debat teruka pasangan Cabup-cawabup kabupaten Enrekang, pada debat pertama yang diagendakan terlaksana pada tanggal 27 Oktober 2024.

Mulai dari jumlah personil yang dilibatkan, Penempatan personil pada setiap Ring pengamanan, CB pengawalan Paslon dari titik start menuju Lokasi Debat, PAM Area Parkir, PAM Area Debat terbuka dan Jalur Evakuasi.

Pada rapat koordinasi internal yang dipimpinnya, Wakapolres Enrekang tidak lupa memberi kesempatan kepada peserta yang hadir untuk memberikan saran masukan guna mensukseskan pelaksanaan debat Publik atau debat terbuka pasangan Cabup-cawabup kabupaten Enrekang tahun 2024.(*)