banner 600x50

Program penataan sudah mulai dijalankan sejak 2022 di mana Ancol telah melakukan 5 kali sosialisasi kepada seluruh mitra reseller yang ada dengan harapan seluruh mitra dapat ikut serta dalam penerapan penataan ini.

Program ini tidak berniat mengganti mitra pedagang asongan yang selama ini telah menjadi mitra CSR. Ancol memprioritaskan seluruh mitra eksisting untuk bisa mendaftar pada program baik ini. Namun apabila ternyata ada mitra eksisting yang tidak mendaftar, maka Ancol akan membuka kesempatan bagi masyarakat sekitar perusahaan yang membutuhkan.

Secara umum, para reseller ini dibagi menjadi dua kategori yaitu pedagang makanan minuman dan pedagang aksesoris. Selama ini, para mitra mendapatkan berbagai fasilitas antara lain tempat berjualan, akses masuk kawasan Ancol tahunan dan juga seragam. Semua fasilitas tersebut diberikan secara cuma-cuma sebagai bentuk kepedulian Ancol kepada masyarakat sekitar. Dalam perjalanannya, Ancol juga selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar program ini dapat berjalan dengan baik.(wahyu widodo)