banner 600x50

Enrekang, Katasulsel.com – Dengan aktivitas yang cukup padat pada proses pengamanan Pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, Kapolres Enrekang melalui Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain SKM.M.Adm.SDM mendorong anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan.

Hal tersebut terlihat saat Wakapolres Enrekang menghadirkan team Biddokkes Polda Sulawesi Selatan untuk memberikan materi berupa sosialisasi Kesehatan kepada segenap personil polres Enrekang bertempat di Aula Wira Pratama Res Enrekang. Kamis (24/10/2024)

Dikatakan, meskipun sejumlah program telah dilaksanakan mulai dari olahraga bersama setiap Selasa Jumat dan Pemeriksaan kesehatan berkala bagi setiap personil, Pengetahuan pola hidup sehat melalui sosialisasi kesehatan juga tak kalah penting.

Bentuk keseriusan Kapolres dan Wakapolres mengenai hal tersebut, segenap personil polres dan Polsek jajaran dihadirkan untuk mengikuti sosialisasi Kesehatan yang dipaparan langsung oleh ketua Team dari Biddokkes Polda Sulawesi Selatan yakni AKP H.Syahur Amd.Kep.SKM.

Kompol Sulkarnain yang mendampingi team mengungkapkan bahwa setiap personil Kepolisian memiliki masalah yang sama : mulai dari pola hidup dan kondisi kesehatan, mengingat intensitas kerja yang tak menentu hingga larut malam. Namun tuntutan tugas dalam pelayanan masyarakat harus terus dijalankan.

Kemudian saat setelah pembulatan kegiatan, Wakapolres Enrekang menjelaskan bahwa “Kegiatan sosialisasi Kesehatan ini sebagai Refleksi pengetahuan untuk menjaga pola hidup sehat setiap anggota “

Lanjutnya “sebagaimana materi tadi dengan mengintegrasikan aktivitas fisik, nutrisi yang baik, dan manajemen stres, kita dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi risiko penyakit. Tentunya Ini merupakan langkah awal menuju transformasi yang lebih besar” ujar Kompol Sulkarnain SKM.M.Adm.SDA

Ungkapnya juga, untuk itu Jajaran polres Enrekang akan berupaya mendorong Pola hidup sehat setiap anggota karena sangat berpengaruh terhadap kinerja dan kesejahteraannya. (*)