banner 600x50

Makassar, katasulsel.com – Ada yang mengejutkan dari pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kejaksaan RI tahun 2024 di Sulawesi Selatan. Bukan hanya soal ketatnya aturan, tapi peringatan keras dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Agus Salim.

“Kejaksaan butuh orang berintegritas. Jangan percaya siapa pun yang menjanjikan kelulusan. Kalau terbukti ada mafia CPNS, kami tindak tegas!” seru Agus saat meninjau tes di Menara Phinisi UNM, Makassar, Rabu (23/10/2024).

Pengawasan Ketat di Lapangan

Asisten Pembinaan Andi Sundari dan Asisten Pengawasan Ewang Jasa Rahadian tampak serius. Mereka tak sekadar meninjau, tapi memeriksa setiap detail pelaksanaan tes SKD. Di tempat ini, pelamar datang sejak pagi, berharap bisa menggapai cita-cita menjadi bagian dari Kejaksaan RI.

“Peserta wajib datang satu jam lebih awal. Jangan sampai terlambat karena proses registrasi ketat,” kata Soetarmi, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel. Tak ada kompromi soal aturan. Tak boleh ada perhiasan, ikat pinggang, bahkan tas besar. Semua dipastikan steril dari potensi kecurangan.

Kejaksaan Butuh ASN Hebat

Bukan hanya soal lulus atau tidak. Agus Salim menegaskan pentingnya kualitas. Kejaksaan membutuhkan ASN yang tangguh dan berintegritas, bukan yang “lolos” lewat jalan pintas. “Kami butuh orang-orang hebat,” tegasnya.