46 Siswa Ikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kecamatan Dua Pitue

Silakan Share

SIDRAP – Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022.

Kegiatan diselenggarakan di dua tempat yang berbeda. Bidang matematika di UPT SD Negeri 1 Tanrutedong Selasa (21/06/22) dan bidang IPA Ditempatkan di UPT SD Negeri 10 Tanrutedong Rabu (23/06/22).

Seleksi OSN tingkat Korwil Duapitue dibuka Ketua Korwil Kecamatan Duapitue sekaligus Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Drs. Amrullah, M.Si.. dihadiri seluruh kepala sekolah, peserta beserta pendamping.

Sebanyak 46 siswa dari perwakilan 23 SD negeri se-Kecamatan Duapitue turut bersaing memperebutkan posisi sebagai wakil Kecamatan Duapitue.

Amrullah mengungkap, ada 2 mata pelajaran yang diujikan dalam gelaran kompetisi ini yakni mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA).

BACA JUGA:  KPU Sidrap Siapkan Dua Link Cek Keanggotaan Parpol, Let's Go

“Seleksi OSN ini menjadi kegiatan rutin dilaksanakan untuk menguji kemampuan siswa di bidang akademik,” katanya.

Ia menyampaikan tema kegiatan yakni “Mewujudkan Kemerdekaan Nelajar untuk Membentuk Generasi yang Kompetitif dan Berintegritas”.

“Kita berharap kegiatan ini bisa melahirkan anak-anak yang memiliki semangat berkompetisi dan berintegritas,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se Kecamatan Duapitue, Sulaeman, S.Pd., M.Si. mengatakan peserta yang meraih peringkat 1, 2, dan 3 pada tiap mata pelajaran akan maju mewakili Kecamatan Duapitue di gelaran OSN tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Pada tahun sebelumnya, Kecamatan Duapitue telah Mengirim salah satu siswanya perwakilan UPT SD Negeri 10 Tanrutedong atas nama Ariel Primandita dalam mata pelajaran matematika,” ungkapnya.

BACA JUGA:  IMPS Koperti Unhas Gelar Dialog Kebudayaan di Soppeng

Bahkan, mata dia, Aurel mampu mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada tingkat Nasional.

“Besar harapan kita pada tahun 2022, kita dapat mempertahankan bahkan meningkatkan raihan prestasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.