Agustusan, Sidrap Adakan Lomba Lagu Perjuangan

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tingkat Kabupaten Sidrap dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, lomba vokal grup lagu perjuangan yang diikuti pelajar tingkat SMU/SMK se-Kabupaten Sidrap.

Lomba yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini dibuka Asisten Administrasi Umum Setda, Nasruddin Waris, di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan dihadiri Sekretaris Kesbangpol, H. Andi Bahruddin, dan Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas, Hj. Andi Hanifa.

Nasruddin Waris menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, lomba lagu perjuangan satu kegiatan positif guna menanamkan rasa nasionalisme dan semangat perjuangan terutama pada generasi muda.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Terima Audiensi Universitas Muhammadiyah Parepare

“Kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tak lain bertujuan menanamkan semangat atau spirit perjuangan, cinta tanah air, termasuk cinta kepada lagu-lagu perjuangan, bendera nasional dan cinta akan sejarah perjuangan kemerdekaan,” sebutnya.

Dikatakan Nasruddin, semangat perjuangan sangat penting, apalagi di era digital atau disrupsi sekarang ini, yang dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari smartphone.

“Di era digital atau disrupsi memang banyak memberikan manfaat buat kita, namun perlu diingat bahwa selain ada konten yang positif tentu juga banyak konten yang bernuansa negatif yang kontradiktif dengan semangat perjuangan,” terangnya.

Melalui kegiatan lomba vokal grup teresebut, mantan Kepala BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Sidrap ini juga berharap para peserta dapat menunjukkan bakat dan kreativitasnya.

BACA JUGA:  IMPS Koperti Unhas Gelar Dialog Kebudayaan di Soppeng

“Tunjukkan bahwa kalian cinta tanah air. Selamat mengikuti perlombaaan, tunjukkan kreativitas kalian,” tutup Nasruddin.

Sementara panitia pelaksana, Farawansyah, mengatakan, lomba diikuti 22 SMU/SMK diawali penyisihan selama 2 hari, Selasa dan Rabu. Untuk grand final akan dihelat di panggung Monumen Ganggawa Sabtu (13/8/2022) malam.

“Selain memeriahkan HUT kemerdekaan ke-77 RI, kegiatan ini bertujuan menanamkan semangat perjuangan serta menggali potensi, minat dan bakat siswa dalam bidang seni,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.