Ainun Anak Desa Yang Cerdas, Ketua KT Sidrap Terkejut dan Bangga

  • Bagikan

SIDRAP — Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SD tahun 2021 berlangsung beberapa hari lalu. Di ajang ini, Kabupaten Sidenreng Rappang mengirim 5 jagoannya mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu murid yang yang menarik perhatian adalah Nurul Ainun Muchsira dari UPT SD Negeri 2 Batu, Kecamatan Pitu Riase, yang mengikuti lomba di bidang IPA.

Betapa tidak, ia merupakan murid salah satu sekolah yang jauh dari pusat Kabupaten Sidrap namun mampu bersaing di tingkat nasional.

Sekadar diketahui, Ainun ini sangat rajin dan pandai di sekolah. Untuk tiba ke sekolah, setiap hari ia hanya berjalan kaki dari rumahnya dengan menempuh perjalanan sepanjang 14 kilometer.

Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM terlihat terkejut mendengarkannya, meski begitu ia mengaku sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Nurul Ainun tersebut.

BACA JUGA:  Peduli Pendidikan, Dollah Mando Dianugerahi Nobel Indonesia Education Award

“Dipercaya mewakili Provinsi Sulawesi Selatan merupakan prestasi yang membanggakan,” katanya di sela pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Leppangeng Kecamatan Pitu Riase, Kamis (11/11/2021).

Diungkapkannya, hal itu merupakan bukti, meskipun jauh dari pusat kota bukan berarti ketinggalan di bidang akademik.

“Ikutnya Nurul Ainun pada kompetisi tingkat nasional tentu tidak diraih secara instan, tapi melalui seleksi yang ketat,” imbuh Dhoni, sapaan akrabnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Ketua Karang Taruna Sidrap tersebut memberi uang pembinaan kepada Nurul Ainun untuk kebutuhan sekolah.

“Uang pembinaan ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun semoga bisa menjadi motivasi untuk anak kita ini agar lebih giat belajar lagi,” katanya.

Dhoni juga mengatakan, prestasi yang dicapai Siswa ini tak lepas dari bimbingan dari para guru yang ada di sekolah tersebut

BACA JUGA:  BKMT Sidrap Janjikan Safari Majelis Taklim

“Terima kasih bapak dan ibu guru yang telah membimbing anak-anak kita yang ada di Desa Leppangeng selama ini,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *