Aksi Heroik Jonatan Christie di Piala Thomas 2020

  • Bagikan
Jonatan Christie

AARHUS — Piala Thomas 2020 kembali ke pangkuan pertiwi, Indonesia. Aksi heroik tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sangat memukau.

Jo-atau Jonatan Christie sangat menyita perhatian publik saat turun membela tim Indonesia melawan China dengan kemenangan 3-0 di Ceres Arena, Minggu 17 Oktober 2021, malam WIB.

Mengapa tidak, Jonatan bermain di semua pertandingan Indonesia di Piala Thomas 2020. Turun sebagai tunggal putra kedua setelah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan tidak pernah absen sejak pertandingan pertama Indonesia di Grup A.

Tak sedikit yang menilai, perjuangan Jonatan dalam perebutan tahta itu, dianggap sangat membantu Indonesia menang 5-0 atas Aljazair pada partai pertama Grup A. Meski begitu, tidak berarti Jonatan selalu menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia. Dia sekali kalah di Piala Thomas 2020.

BACA JUGA:  Ustadz di Sidrap Ungkap Dirinya Pernah Kecelakaan, Dua 'Orang Mati' Pas di Bawah Mobilnya

Pada laga partai kedua Grup A saat Indonesia menang 3-2 atas Thailand misalnya, Jo – kalah saat itu dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam dua gim langsung dengan skor 10-21 dan 14-21.

Tapi, semangat Jo kembali memuncak. Dia membuktikan kemenangan demi kemenangan saat turun di Piala Thomas 2020

Jo terus menerus menyumbangkan poin saat Indonesia menang atas Taiwan (3-2), Malaysia (3-0), dan Denmark (3-1).
Poin terpenting yang disumbangkan Jonatan untuk Indonesia tentu tersaji di final. Saat itu, Indonesia unggul 2-0 atas China setelah Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang pada dua partai sebelumnya.

Jonatan pun menjadi penentu kemenangan Indonesia saat melawan Li Shifeng. Akan tetapi, pertandingan kontra Shifeng tidak berjalan mudah meski Jonatan unggul segalanya dari tunggal putra kedua China itu. (*)

BACA JUGA:  Kecelakaan Dahsyat, Vanessa Angel Terhempas, Bibi Terjepit Pintu Mobil
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *