Alumni Asal Sidrap Pimpin Mubes IKA Antropologi Unhas

Silakan Share

Katasulsel.com, Makassar — Ikatan alumni (IKA) Departemen Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pada Minggu, 12 Juni 2022 melalui ZOOM.

Mubes IKA Antropologi tersebut mengundang seluruh alumni jurusan Antropologi FISIP Unhas, baik S1, S2 maupun alumni S3. Menurut Caretaker, Dr. Tasrifin Tahara, agenda Mubes yang terpenting adalah memilih dan mengangkat ketua formatur IKA Antropologi sebagai bagian integrasi IKA FISIP Unhas dan IKA pusat Unhas.

Saat ini Ketua IKA Antropologi diisi carataker yang mendapat mandat dari IKA FISIP untuk meneruskan kepengurusan sebelumnya yang telah berakhir beberapa bulan lalu.

Tasrifin mengatakan kepanitiaan Mubes yang diketuai oleh Varis Fadli Sanduan dan Muhammad Arsat, M.Si selaku sekretaris, mengambil tema Mubes
“Menyatu dalam Kekerabatan Untuk Sinergi Membangun Peradaban Bangsa”.

BACA JUGA:  Wakajati Sulsel Sambut PM Australia Mr Anthony Albanese ke Kota Makassar

Tema ini diambil, kata Tasrifin, karena melihat kiprah alumni antropologi sudah berperan di berbagai sektor kehidupan masyarakat baik di pemerintahan, swasta, NGO dan lembaga konsultan asing, sehingga gambaran kekuatan alumni tersebut sudah cukup representatif untuk dikatakan berperan dalam aspek pembangunan peradaban bangsa.

Selain itu, melalui Mubes tersebut, Tasrifin berharap bisa menghimpun seluruh alumni antropologi Unhas S1, S2, dan S3 yang tersebar di berbagai daerah untuk mengambil peran dalam Mubes ini.

Bertindak selaku Koordinator Steering Commitee di Mubes ini yakni Achmad Jafar.

Mubes akan dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum IKA Unhas Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, Ketua IKA FISIP Unhas, Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si, yang juga Bupati Bone, serta Ketua-ketua IKA Departemen lainnya dalam lingkungan FISIP Unhas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.