Anggota Baru Saka Bakti Husada Kwarcab Sidrap 2022 Dilantik

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Pramuka Saka Bakti Husada Kwartir Cabang (Kwarcab) Sidrap, kembali mengadakan Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) di Kompleks Mts. PP DDI Al – Barakah, Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sabtu-Minggu, 23-24 Juli 2022. Persami ini sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan anggota baru.

Kegiatan Persami, dihadiri sekitar 30 calon anggota yang akan dilantik menjadi anggota baru Saka Bakti Husada Kwarcab Sidrap tahun 2022.

Adapun panitia kegiatan ini, merupakan gabungan dari Dewan Saka Bakti Husada, Purna Dewan Saka Bakti Husada serta Anggota Bakti Husada yang sempat jarang aktif karena kesibukan dalam keseharian mereka.

Pada perkemahaan ini para calon anggota baru diberikan pemantapan materi dasar Saka Bakti Husada yang dibawakan oleh Kak Syamsinar sebagai Sekretaris Dewan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap.
Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan kegiatan Kemampuan Indra Manusia ( KIM ) kepada panitia yang belum melalui prosesnya semasa jadi anggota dulu, yang kemudian dilanjutkan untuk para calon anggota baru.
KIM merupakan salah satu adat yang ada di Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap dengan tujuan untuk melatih kepekaan dan insting para kader Saka Bakti Husada dalam menjalankan roda kehidupan, baik dalam kehidupan berorganisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Amran Mahmud Akui Pernikahan Dini Masih Tinggi di Wajo

Dini hari, Minggu (24/7/2022) para peserta dan panitia dibangunkan untuk diberikan giat Renungan Rantai Persaudaraan yang dipandu langsung oleh Kak Rusdi selaku Pimpinan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap.

Kak Rusdi, begitu ia akrab disapa, menekankan giat rantai persaudaraan ini mari kita jadikan sebagai momen memperkuat rasa persaudaraan diantara kita semua sebagai kader Saka Bakti Husada tanpa ada rasa iri hati, dengki maupun benci. Ketika ada permasalahan kita bicarakan secara kekeluargaan agar hasilnya bisa kita jadikan bahan untuk melangkah ke hal yang lebih baik.

Upacara Pelantikan dilaksanakan Minggu, 24/7/2022 yang dipimpin langung oleh Kak Wardia selaku Pimpinan Saka Bakti Husada dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap. Kak Wardia berpesan dalam amanahnya

BACA JUGA:  Tercepat di Sulsel, Dollah Mando Serahkan Bantuan Keuangan Parpol Tahun 2022

“Agar adik-adik anggota tela dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota Saka Bakti Husada dapat dengan semangat dan aktif mengikuti seluruh rangkaian program kegiatan yang ada dalam Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap.” akunya

Upacara Pelantikan diakhiri dengan penyiraman air kembang oleh Kak Wardia kepada anggota baru sebagai tanda bahwa sucikanlan hati dan pikiranmu serta marilah berjalan berirama bergandengan tangan untuk mengembangkan dan mengaktifkan Pramuka Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap sebagai Satuan Karya yang bergerak di Bidang Kesehatan di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap.

“Terima kasih atas segala kerja sama kakak-kakak peserta dan panitia dalam menyukseskan perkemahan ini hingga selesai dengan baik, serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika dalam pelaksanaan acara ini banyak kekurangan karena sejujurnya ini kali pertama Saya diamanahkan sebagai ketua Panitia dalam suatu acara. Saya ucapkan selamat kepada kakak-kakak yang telah resmi menjadi keluarga baru di Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap, semoga kita tetap bisa menjaga rasa persaudaraan ini hingga akhirnya nanti dipisahkan oleh maut.” ujar Kak Syamsinar, selaku ketua panitia pelaksana. (MRusdi19016)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.