Anies Baswedan: Diaspora Pinrang Berkontribusi Bangun Jakarta

Silakan Share

Katasulsel.com, PinrangUntuk menjalankan roda organisasi, Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Menggelar Pelantikan dan Rapar Kerja Nasional di Jakarta, Ahad (26/6/2022).

Dalam kegiatan ini turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberikan apresiasi atas peran aktif diaspora Bugis khususnya Pinrang dalam membangun Jakarta hingga saat ini.

Dikatakan Anies, masyarakat Bugis dikenal dengan masyarakat yang memiliki etos kerja tinggi hal inilah yang menjadi salah satu kesyukuran bahwa masyarakat Bugis ikut membangun Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, solidaritas masyarakat Bugis juga patut diacungi jempol, disamping semangat juang dan semnagat untuk menolong sesamanya.

“Masyarakat bugis terbukti memiliki semangat juang dan juga pemberani” ungkap Gubernur Anies.

BACA JUGA:  Sidrap Kirim 40 Kafilah MTQ Sulsel di Bone

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir langsung dalam kegiatan ini berharap, kepengurusan BPP KKP yang di nahkodai Abdillah Natsir ini mampu memutar roda organisasi ini dengan baik dan memberikan kontribusi bagi Pembangunan Daerahnya (Pinrang red.).

Selain itu, Bupati Irwan Berharap para diaspora Pinrang yang bermukim diluar Kabupaten Pinrang dapat menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat setempat.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil Musyawarah Besar BPP KKP yang digelar di Pinrang beberapa waktu lalu, Abdillah Natsir meanhkodai BPP KKP untuk periode 2022-2027.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.