banner 728x250
Berita  

Ayo Gabung ! Barikade 98 Rekrut Pengurus di Sulsel

banner 120x600
Bagikan

MAKASSAR — Aktivis Reformasi Tahun 1998, yang tergabung dalam Barikade 98 terus memperluas dan menguatkan organisasinya. Barikade 98 kini tengah fokus membentuk kepengurusan di 24 kabupaten kota se Sulsel.

Ketua Umum Barikade 98 Sulsel Iwan Salassa menjelaskan, usai kepengurusan DPW Sulsel dikukuhkan minggu lalu, ia kini menargetkan DPD Barikade 98 berdiri di seluruh kabupaten kota se Sulsel.

“Kita sedang merekrut calon pengurus DPD. Target kita 1-2 minggu ini sudah rampung,” jelas Iwan, Selasa 1 Februari 2022.

Jika kepengurusan DPD telah rampung bulan ini, pihaknya menjadwalkan pengukuhan secara serentak di Makassar bulan Maret mendatang.

“Setelah itu baru kita masuk pada program strategis. Penguatan ekonomi DPD, misalnya dalam bentuk koperasi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kadisdik Soppeng Bakar Semangat Kaum Guru

Barikade 98 sendiri memiliki tagline ‘Kawal Demokrasi, Jaga Indonesia’. Menurut Iwan, mengawal demokrasi harus terus dilakukan sebab Reformasi 98 sejatinya belum sepenuhnya tuntas. Misalnya di bidang pendidikan, Reformasi sebagai peristiwa penting bagi bangsa Indonesia belum masuk dalam kurikulum. Padahal, ini penting diperkenalkan kepada peserta didik agar menyadari bahwa otoritarianisme dan kedzaliman bisa ditumbangkan.

Sementara tagline Jaga Indonesia dimaknai sebagai upaya menjaga NKRI dari pelbagai ancaman persatuan. Seperti radikalisme, terorisme dan obsesi mendirikan negara khilafah.

Barikade 98 mengajak eks aktifis pergerakan 98, mahasiswa, serta masyarakat umum yang memiliki visi sejalan, untuk bergabung di Barikade 98.

Dorong Erick Thohir Jadi Presiden RI

Barikade 98 secara nasional juga dikenal sebagai salah satu organisasi yang aktif mendukung Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden. Erick diplot sebagai Dewan Pembina di Barikade 98 secara nasional.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Siapkan Sistem Digitalisasi Pembayaran Gaji ASN

Erick dinilai sebagai kandidat yang paling layak didukung dalam pilpres mendatang. Visinya selaras dengan semangat para aktivis 1998.

“Beliau telah terbukti berhasil sebagai pengusaha maupun sebagai menteri. Erick dinilai telah selesai secara ekonomi, sehingga jauh dari mental korup,” kata Ketua Umum Barikade 98, Benny Ramdhani, beberapa waktu lalu.

Prestasinya sebagai menteri BUMN juga tidak main-main. Salah satunya dengan membubarkan 100 lebih BUMN yang tidak berkontribusi bagi negara.

Erick juga terbukti sukses memimpin sejumlah korporasi, termasuk membina dan memiliki klub-klub olahraga dalam dan luar negeri.

Dalam pelbagai survei, nama Erick selalu ada di daftar teratas meski belum pernah menyatakan sikap maupun menyiapkan kendaraan politik. Yang terbaru, Charta Politika menempatkan pasangan Ganjar-Erick sebagai pasangan teratas dibanding simulasi pasangan lain. (Ris)

BACA JUGA:  Peserta Seleksi Guru PPPK Guru di Sidrap Rapid Antigen Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *