Bantuan Bedah Rumah Baznas Untuk Korban Bencana Diserahkan Bupati Sidrap

  • Bagikan
Bupati Sidrap H Dollah Mando saat menyerahkan dan meresmikan rumah milik I Kambang

SIDRAP — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando berkenan menyerahkan bantuan bedah rumah dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap, di Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng, Jumat (29/10/2021).

Bantuan yang diberikan kepada warga bernama I Kambang itu, turut disaksikan Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Kabag Kesra Patriadi, Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas dan muspika Watang Sidenreng.

Sekadar diketahui, I Kambang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut setelah beberapa waktu lalu rumahnya mengalami kerusakan berat akibat tertimpa bencana angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Baznas Sidrap, Mustari, penyerahan rumah tersebut merupakan bantuan bedah rumah yang ke-10 berasal dari zakat masyarakat Kabupaten Sidrap. Mustari mengatakan, Baznas Sidrap bekerjasama dengan pemerintah daerah sangat memperhatikan nasib warga, khususnya korban bencana alam

BACA JUGA:  Bupati dan Forkopimda Sidrap Ikuti Peringatan Hari Jadi ke-352 Sulsel

Sementara itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando, mengajak seluruh masyarakat untuk giat dan ikhlas mengeluarkan zakatnya.

“Zakat merupakan rukun Islam ketiga. Olehnya itu Kita wajib berzakat, bukan hanya untuk membersihkan harta, akan tetapi membantu saudara-saudara kita yang kena musibah seperti yang kita lihat sekarang,” jelas Dollah.

Dollah juga berpesan kepada aparat khususnya di Kecamatan Watang Sidenreng untuk menggencarkan vaksinasi covid-19 di masyarakat.

“Warga yang belum divaksin agar segera divaksin, ini program pemerintah dan ikhtiar agar pandemi bisa segera berakhir,” pesan Dollah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *