Bawaslu Sidrap Tingkatkan Kapasitas SDM

Silakan Share

SIDRAP – Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas dan pembinaan Sumber Saya Manusia (SDM).

Kegiatan ini dilaksanakan diruang media center Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang, Jalan Pendidikan, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Kamis (02/06/22).

Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam menyampaikan bahwa persoalan SDM merupakan bagian penting dalam mewujudkan organisasi yang bergerak pada arah visi misi dan tujuan suatu lembaga.

“Makanya kita laksanakan kegiatan seperti ini dengan harapan semua staf bisa bisa meningkatkan kemampuan atau kapabilitasnya dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sidrap, Muhardin menyampaikan kepada peserta agar mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:  Sempat Ditahan di Rutan, Dua Pria di Sidrap Ini Akhirnya Saling Memaafkan

“Tahapan Pemilu dan Pilkada serentak  2024 akan dilaksankan. Jadi saya harap kepada semua staf Bawaslu Sidrap mempersiapkan diri untuk menghadapinya,” tutur Muhardin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Sulsel, Dr H Laode Arumahi menyampaikan bahwa harus selalu mengasah diri sehingga selalu Siap menghandel tugas pengawasan pemilu.

“Jadi itu pegawai harus memahami tata kelola yang baik dan budaya kerja di Bawaslu,” ujarnya.

Dia berharap, staf tidak hanya berfokus dibidang masing – masing tetapi harus siap sedia dalam bidang apapun yang ada di Bawaslu.

“Saya harap kepada semua pegawai jangan hanya berfokus dibidangnya masing – masing tetapi harus siap sedia jikalau dibutuhkan di divisi lainnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.