Besok KPU Sidrap Sosialisasikan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Memasuki  tahapan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan  Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024, KPU Kabupaten Sidrap akan melaksanakan Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Senin (1/8/2022) Pukul 13.30 WITA bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Sidrap, Jl. Ressang No 6 Pangkajene Sidrap

Ketua KPU Kabupaten Sidrap, Syamsuddin Saleng menyampaikan, pertemuan sosialisasi ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan informasi awal kepada Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 yang sudah mendapatkan Akun Sipol dari KPU RI dan berada dalam wilayah Kabupaten Sidrap

BACA JUGA:  PLN Unit UP3 Parepare Gelar Pelatihan Sablon dan Batik Print di Soppeng

Pada kegiatan ini, KPU Kabupaten Sidrap  akan menyampaikan sekaitan dengan Dasar Hukum yang mengatur Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik sebagai Peserta Pemilu Tahun 2024, selain itu akan disampaikan juga alur tahapan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu termasuk ketentuan bagi Partai Politik yang dapat menjadi Calon Peserta Pemilu, syarat menjadi Peserta Pemilu, serta dokumen persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu”.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan , Saharuddin mengatakan ”melalui kegiatan sosialisasi partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2024 mendapatkan informasi dan pengetahuan terkait proses dan tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan peserta Pemilu.

Untuk diketahui, KPU Sidrap memulai tahapan pendaftaran pada 1 Agustus 2022 dan penetapan peserta Pemilu 2024 pada 14 Desember 2022.

BACA JUGA:  Pinrang Serius Perangi Narkoba

Disamping mengundang Partai Politik KPU Sidrap  juga mengundang sejumlah pihak terkait. Termasuj, mengundang Bawaslu Sidrap, Kapolres, Dandin 1420, Kadis Dukcapil, Kesbangpol, Kadis Pemdes dan Kabag Pemerintahan.

KPU Sidrap pada kesempatan yang sama mengajak dan mendorong Partai Politik yang ada dalam wilayah Kab. Sidrap agar segera mempersiapkan diri dan proaktif melewati tahapan pendaftaran sampai penatapan peserta Pemilu. 

KPU Sidrap harap Parpol memastikan kehadirannya pada pertemuan sosialisasi yang digelar esok, Senin 1 Agustus 2022 (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.