Berita  

Bhakti Kesehatan Polres Sidrap Sukses Kumpulkan 98 Kantong Darah

Silakan Share

Polres Sidrap – Bhakti Kesehatan, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang (1 Juli 1946 hingga 1 Juli 2022), jajaran Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar kasi sosial Bhakti Kesehatan berupa donor darah, Selasa (7/6/2022).

Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-76 ini dilaksanakan di Aula Masjid Al Ikhlas Polres Sidrap dengan berhasil mengumpulkan 98 kantong darah beragam golongan.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo,SIK,MH, mengatakan, bhakti kesehatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Sidrap terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

Bhakti kesehatan donor darah ini juga diselenggarakan atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA:  Sekda Enrekang Buka Bimbingan Teknis Satuan Tugas Zakat Penyuluh Agama Islam

Adapun para peserta antara lain personel Polres Sidrap baik Polri dan ASN, termasuk masyarakat umum dan unsur organisasi setempat.

Dengan mengambil tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

“Bakti kesehatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah di rumah sakit maupun PMI. Semoga apa yang Kami lakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah karena setetes darah itu menyelamatkan nyawa manusia,” ujar Kapolres Sidrap usai ikut serta mendonor darah.

Sebelum mendonorkan darahnya, para pendonor wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat kesehatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.