BPD 7 Desa di Kecamatan Buntu Batu Enrekang Diambil Sumpahnya

  • Bagikan

ENREKANG, — Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Enrekang Hamsir S.Pd M.Pd mengambil sumpah/janji anggota BPD periode 2021-2026 dari 7 Desa di Kecamatan Buntu Batu. Acara pengambilan sumpah anggota bertempat di Lapangan SMA Negeri 10 Enrekang, Selasa 25 Mei 2021.

Mewakili Bupati Enrekang Asisten I Hamsir S.Pd, M.Pd didampingi Camat Buntu Batu, Kapolsek Baraka dan Kabid. Sosial budaya dan kelembagaan Kemasyarakatan (DPMD) beserta seluruh Kepala Desa dari Anggota BPD yang dilantik.

Dalam sambutannya Asisten I mengingatkan bahwa Anggota BPD harus mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa dalam penyelenggaraan Pemeritahan, Pembangunan hingga Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Anggota BPD dituntut untuk mampu menumbuhkembangakn partisipasi serta peran aktif masyrakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan di Desa” ucapnya.

Beliau berharap sebagai Anggota BPD harus mampu mengemban amanah serta profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Anggota BPD harus berjiwa kepimpinan yang visioner dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dalam menjalankan tugas tanggung jawab kepada masyarakat desa,”lanjutnya.

Kecamatan Buntu Batu merupakan kecamatan ke 4 yang melaksanakan pengambilan sumpah/janji anggota BPD sebelumnya Kecamatan Maiwa, Kecamatan Enrekang, dan Kecamatan Bungin telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Adapun desa yang dilantik antara lain Desa Pasui 7 orang, desa Eran Batu 7 orang, Sesa Ledan 9 orang, Desa Potokullin 7 orang, desa latimojong 7, desa buntu mondong 9, Desa Langda PAW 1 orang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *