Bukit Punjabu Antar Bupati Sidrap ke Podium Terhormat di Jakarta

Silakan Share

JAKARTA – Bupati Sidrap baru-baru ini mendapat undangan khusus ke Jakarta. Sebuah podium terhormat yang disiapkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, menantinya.

Undangan khusus tersebut, tidak lain untuk menerima penghargaan dari Kemendes PDTT, atas dedikasi dan komitmen pemerintah kabupaten Sidrap, dalam hal ini bupati dalam mendukung program pengembangan desa wisata di daerahnya.

Adapun penghargaan untuk Bupati Dollah Mando, diserahkan Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, didampingi Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Jl H. R Rasuna Said C-22 Jakarta, Kamis (23/6/2022) lalu.

Saat menerima penghargaan, Dollah Mando didampingi, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, dan Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Seluruh Bocah Tenggelam di Sidrap Sudah Ditemukan

Di kesempatan yang sama, Kades Buntu Buangin juga menerima penghargaan pemenang Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN). Taman Wisata Bukit Punjabu Desa Buntu, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap berhasil meraih peringkat 2 LPDWN periode Januari-Juni, 2022.

Dollah Mando menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga Kabupaten Sidrap mendapat penghargaan tersebut. “Ini buah dukungan kita bersama, semoga bisa terus berlanjut demi pengembangan desa wisata di Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Dollah Mando juga mengapresiasi keberhasilan Desa Buntu Buangin memenangkan Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara. Ia pun berharap keberhasilan itu memberi motivasi untuk lebih baik lagi dan menjadi contoh untuk desa-desa.

Sementara Kades Buntu Buangin, Ramli Paki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support dan dukungannya sehingga taman Wisata Bukit Punjabu bisa menerima penghargaan LPDWN 2022.

BACA JUGA:  Begitu Berartinya Meayunan Bagi Anak Gadis di Tenganan

“Alhamdulillah, taman wisata bukit Punjabu yang berada di desa Buntu Buangin, Kabupaten Sidrap, Sulsel berada peringkat 2 Nusantara, ini berkat kerja sama semua pihak,” ucapnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.