Bulu Jampu, Salah satu Tempat Camping Keren di Sidrap

  • Bagikan

SIDRAP — Tidak banyak yang tahu jika Kabupaten Sidrap menyimpan sejumlah tempat camping atau berkemah yang keren. Salah satunya di bulu jampu.

Bulu jampu ini merupakan salah satu gunung imut yang terletak di selatan Sidrap, tepatnya di Desa Carawali, Kecamatan Panca Lautang.

Salah satu keistimewaan bulu jampu ini, lokasinya sangat dekat dengan pemukiman warga, pun sangat mudah diakses, hanya berjarak sekira 1 kilometer dari jalan poros Bilokka, Sidrap

Selain berjalan kaki, pecinta alam juga dapat berkendara sepeda motor untuk tiba di puncak bulu jampu. Melintasi jembatan merah memberi kesan tersendiri.

Tanah yang lapang dan bersih di puncak bulu jampu menambah kelebihan lokasi camping di Bumi Nene Mallomo ini, sangat cocok untuk melepas penat dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Asyiknya berkemah di puncak Bulu Jampu Carawali

“Wow keren sekali. Ini pertama kali saya kesini namun langsung memberi kesan,” tutur salah seorang peserta camping, La Taneng, asal Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Minggu, 10 Oktober 2021

Pe-camping lainnya, Darwis asal Kota Pangkajene, mengaku terkesima dengan bulu jampu itu. Dia mengaku sangat puas berkemah di puncak bulu jampu

Selain dapat menikmati keindahan dan eksotisme bulu jampu, ia juga mengaku termanjakan dengan angin sepoi-sepoi di malam hari.

Baginya, wisata alam itu memiliki keunggulan tersendiri dan tidak dimiliki tempat-tempat camping lainnya yang tersebar banyak di Kota Beras Sidrap.

Muh Aras, warga setempat mengatakan, bulu jampu merupakan salah satu alternatif tempat wisata alam yang masih jarang dilirik pecinta alam

“Yang ada, biasanya hanya dari kalangan anak-anak sekolah yang datang berkemah disini, untuk kalangan pecinta alam lainnya masih minim,” tuturnya

Aras yang kebetulan juga seorang pecinta alam itu membeberkan, bulu jampu hanyalah satu dari sekian lokasi camping yang keren yang tersedia di Kecamatan Panca Lautang, Sidrap.

“Masih banyak lagi yang lainnya. Cuma disini (bulu jampu) yang paling dekat dan mudah di akses, pemotor bisa sampai di puncak bulu jampu ini,” akunya (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *