banner 728x250

Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB memberikan bantuan kepada 2 siswa SD 188 Nating, Kecamatan Bungin.

Silakan Share

Katasulsel.com, Enrekang – Kedua siswa yang sudah kelas V ini diajak berkunjung ke Rujab Bupati Enrekang, Selasa 20 September 2022.

Sebelumnya, video 2 siswa ini beredar di media sosial. Mereka nampak mengenakan seragam sekolah yang sudah tidak layak dan tidak bersepatu. Perekam video meminta bantuan untuk kedua siswa ini.

“Kami menyalurkan sedikit bantuan buat anakda Alif dan Sukri,” kata Mitra saat menyerahkan bantuan.

Mitra Fakhruddin menegaskan, keduanya sudah terdaftar sebagai penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan sudah beberapa kali menerima beasiswanya.

Bupati Enrekang juga menambahkan, orangtua siswa ini terdaftar sebagai penerima manfaat Program Keluarga Harapan, bantuan bedah rumah, bantuan dari Baznas, dan bantuan operasi bibir sumbing untuk Sukri.

BACA JUGA:  Pinrang Coba Hadirkan Aplikasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital

Semua jenis bantuan, dari pemerintah daerah maupun pusat, sudah diberikan kepada anak kita ini. Semua haknya sudah diberikan. Jadi kurang apa lagi?,” beber MB.

Kepala SD 188 Nating Ahmadini menyampaikan bahwa kedua siswa ini selalu mendapat perhatian sekolah dan bantuan pemerintah. Selain terdaftar sebagai penerima beasiswa PIP yang disalurkan oleh Mitra Fakhruddin, juga sudah mendapat bantuan perlengkapan sekolah dari BAZNAS.

Keduanya selalu kami daftar sebagai penerima bantuan jika ada pendataan. Memang orangtuanya termasuk pra sejahtera,” kata Ahmadini, didampingi wali kelas V, Dedi Sudarsono.

“Kami menyampaikan terimakasih atas perhatian pak Bupati dan pak dewan Mitra. Bantuannya tentu sangat bermanfaat untuk anak-anak kami. Bukan hanya kali ini saja. Adanya PIP juga membantu anak-anak dan orangtua,” ujar Kepala SD 188 Nating.

banner 120x600
crossorigin="anonymous">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *