banner 728x250
Berita  

Bupati Sidrap Harap Alumni BLK Terus Asah Diri

banner 120x600
Bagikan

SIDRAP — Pelatihan kejuruan menjahit, tata rias, dan komputer yang dilaksanakan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sidrap, berakhir Sabtu (2/4/2022).

Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando, secara resmi menutup pelatihan yang berlangsung sejak 1 Maret 2022, dan diikuti total 64 peserta tersebut.

Penutupan belangsung di Aula UPTD BLK Sidrap, Jl. Pendidikan No. 7 Pangkajene, Kelurahan Majeling, Kecamatan Maritengngae.

Hadir di kesempatan itu, Kepala BLK Sidrap, Patriadi, Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Nakertras Sidrap, H. Rafiuddin, serta para instruktur pelatihan.

Dollah Mando alam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BLK dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya pelatihan.

“Pelatihan ini memberi modal pengalaman dan keterampilan yang sangat berharga bagi peserta untuk memasuki dunia kerja,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bersama Tim Gabungan, Polres Sidrap Gelar Patroli Skala Besar Dengan Sasar THM

Ia selanjutnya berharap para alumni pelatihan terus mengasah dan mengembangkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan.

“Terus berlatih, manfaatkan ilmu saat mendaftar bekerja atau pun untuk membuka usaha baru,” pesan Dollah.

Sementara Ketua BLK Sidrap, Patriadi menyebut, para peserta ini akan mengikuti uji kompetensi untuk menentukan kelulusan.

“Dijadwalkan uji kompetensi oleh penguji BLK Makassar dilaksanakan tanggal 13 April. Peserta yang lolos akan mendapatkan sertifikat,” terang Patriadi.

Dalam kesempatan itu Bupati Sidrap, Dollah Mando melihat langsung karya peserta berupa pakaian dan keterampilan lain hasil pelatihan.

Sebagai informasi, pelatihan gratis itu merupakan bagian dari program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker RI.

BACA JUGA:  Kesbangpol Sidrap Suguhkan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Kegiatan didukung Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap dan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *