Bupati Sidrap Ikuti Peluncuran Inovasi “Pasti Beraksi”

Silakan Share

Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando mengikuti peluncuran (launching) inovasi Penanganan Anak Tidak Sekolah Berbasis Aksi Kolaborasi disingkat “Pasti Beraksi”, Kamis (28/7/2022) di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar.

Inovasi ini digagas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan UNICEF (United Nations Children’s Fund), melibatkan TNI-Polri dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

Peluncuran dipimpin Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kepala Bappelitbangda Sulsel, Darmawan Bintang. Turut hadir, Forkopimda Sulsel serta para bupati dan wali kota se-Sulsel.

Sudirman berharap melalui program tersebut Pemprov Sulsel mampu mengurangi angka anak putus sekolah. Dikatakannya, Pemprov Sulsel termasuk kabupaten/kota berkomitmen serta berkolaborasi bersama TNI Polri dalam menangani masalah tersebut.

BACA JUGA:  Rp500 Juta Untuk Pantai Ammani Pinrang

“Ini terbukti dalam satu tahun kita jalankan, sudah menyelesaikan atau menurunkan sekitar 14.700 anak putus sekolah menjadi kembali sekolah,” jelas Andi Sudirman.

Andi sudirman juga memberikan apresiasi terhadap Unicef yang telah memberikan dukungan dan dan pendampingan terhadap terhadap rencana ini agar berhasil lebih maksimal.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando menyatakan mengapresiasi dan siap mendukung program “Pasti Beraksi” yang digalakkan Pemprov Sulsel.

“Kami siap mendukung program ini, sejalan dengan upaya kita meningkatkan sektor pendidikan di Kabupaten Sidenreng Rappang,” jelas Dollah.

Di kesempatan itu, Dollah Mando didampingi Kadis Pemdes PPA, H. Abbas Aras, Kadisdikbud, Faizal Sehuddin, dan Kabid Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda, Nasrah Anitasari Rasyid.

BACA JUGA:  Rencana Pengembangan, Dollah Mando Kunjungi Danau Mojong dan Taman Wisata Datae

Tampak pula Kades Kanie, Kecamatan Maritengngae, Abdul Majid, serta perwakilan siswa peserta program.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.