Bupati Sidrap Motivasi Mahasiswa Baru Kampus Vokasi Unhas

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menjadi pembicara di hadapan mahasiswa baru (maba) angkatan III tahun angkatan 2022/2023 Program Vokasi Universitas Hasanuddin Kabupaten Sidrap, Kamis, (18/8/2022). Di kesempatan itu Dollah memberi motivasi kepada para maba.

Kegiatan di Kampus Vokasi Unhas, Jalan Jenderal Soedirman, Pangkajene Sidenreng, dihadiri Ketua Prodi Teknologi Produksi Ternak, Zulkharnain, Kepala Sekertariat Prodi Kampus Vokasi Unhas Sidrap, H. Suhalman, serta sejumlah dosen dan staf Kampus Vokasi Unhas Sidrap.

Dollah mando memotivasi para maba untuk tekun menuntut ilmu mengingat Kampus Vokasi Unhas Sidrap tidak berbeda dengan Kampus Unhas di Makassar.

“Jangan kita menganggap fakultas pertanian dan peternakan yang ada di Sidrap ini berbeda dengan yang ada di Makassar,” katanya.

BACA JUGA:  Pelatihan Jurnalistik Modern, HIPMI Sidrap Siapkan Gift Mini Gold, Pulsa Hingga Uang Pembinaan

Dollah selanjutnya mengingatkan, jika ingin melanjutkan pendidikan harus dimulai dengan niat yang tulus dan kuat. “Perbaiki niat kita, karena jika niat itu tidak ada maka tidak akan ada upaya untuk mencapainya,” pesan Dollah.

Dollah juga menitip pesan kepada para dosen agar memperbanyak praktik dalam proses belajar menagajar. “Barangkali bisa 40 persen teori dan 60 persen praktik, karena mahasiswa harus siap kerja nantinya,” lontar Dollah.

Dollah Mando berharap lulusan Kampus Vokasi Unhas nantinya bisa memasuki dunia kerja atau melanjutkan studi ke tingkat lebih tinggi. “Tetap berprilaku disiplin dan selalu perlihatkan kinerja baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.