banner 728x250
Berita  

Bupati Sidrap Pantau Vaksinasi Booster bagi ASN

banner 120x600
Bagikan

Katasulsel.com, Sidrap Bupati Sidrap, H. Dollah Mando memantau langsung vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (booster) yang ditujukan bagi para ASN, Jumat (18/2/2022).

Vaksinasi berlangsung di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Selain untuk ASN, vaksinasi ini juga terbuka untuk umum.Dollah berkeliling melihat proses vaksinasi, mulai pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, screening oleh dokter, hingga penyuntikan.

Ia berpesan agar para ASN dan segenap masyarakat Kabupaten Sidrap untuk mendukung vaksinasi covid-19.”Vaksinasi upaya untuk menanggulangi pandemi.

Mari kita laksanakan bersama sambil terus berdoa agar pandemi segera berakhir,” kata Dollah.

Di antara para ASN, tampak Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi turut menerima vaksin dosis ketiga itu. Sudirman menyatakan, vaksinasi untuk ASN dilaksanakan dua hari, 17-18 Februari 2022.

BACA JUGA:  Eratkan Silaturahmi, AKBP Erwin Syah Kunjungi Ketua PN Sidrap

Hal itu agar ASN memiliki kekebalan dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.

“Vaksin telah terbukti sebagai instrumen untuk menangani pandemi, karenanya perlu kita dukung dan laksanakan bersama,” ujar Sudirman.

Di tempat yang sama, Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sidrap, Dr. Ishak Kenre menjelaskan, vaksinasi diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas, dan memiliki interval minimal enam bulan dari vaksin kedua.

“Vaksinasi ini juga akan dilakukan secara masif untuk masyarakat umum melalui puskesmas masing-masing,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap tersebut.

Ia menambahkan, di kesempatan itu para petugas vaksinasi mengenakan baju adat. “Ini untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-678 Sidenreng Rappang yang tepat diperingati hari ini,” ujar Ishak.

BACA JUGA:  Momentum Ops Zebra 2021 Satlantas Polres Sidrap, Berbagi Dengan Kaum Duafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *