banner 728x250
Berita  

Covid-19 Sidrap, Hari ini 25 Warga Positif

Juru bicara percepatan penanganan Vaksinasi Covid-19 Pemkab sidrap, Dr Ishak Kenre SKM MKes saat melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19
banner 120x600
Bagikan

SIDRAPPenularan Coronavirus di Kabupaten Sidrap, terjadi sangat cepat. Karenanya, jumlah warga terkonfirmasi Covid-19, terus bertambah.

Hari ini saja, Rabu, 2 Maret 2022, kembali bertambah 25 orang, sehingga jumlah kasus aktif Covid-19 di Sidrap, sudah mencapai 123 orang.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Vaksinasi Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre., S.KM., M.Kes., temuan baru kasus aktif sebanyak 25 orang tersebut, mayoritas didapatkan dari pelaku perjalanan, dimana karakteristik virus Covid-19 penularannya sangat tinggi.

“Jadi, pelaku perjalanan ini yang menyebabkan banyaknya warga yang tertular coronavirus, ini harus menjadi warning bagi kita semua agar mengurangi perjalanan apabila tidak terlalu penting,” kata Dr Ishak.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Adakan Workshop Penyusunan RKA pada Aplikasi SIPD

Perkembangan lain yang diutarakan Dr Ishak, yakni adanya salah seorang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia hari ini.

“Ini adalah kasus kematian kedua di masa gelombang ketiga Covid-19 setelah sebelumnya salah satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang di rawat di RS Arifin Nu’mang Rappang juga meninggal dunia,” ujar Dr Ishak.

Pemkab Sidrap melalui Satgas, kata Dr Ishak terus melakukan monitoring dan pemeriksaan berantai kepada warga yang diduga pernah kontak dengan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan begitu, Satgas dengan cepat dapat melakukan pemetaan dan pemutusan mata rantai penularan Coronavirus yang lebih luas,” katanya.

Dr Ishak terus mengimbau agar masyarakat selalu disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun, serta menghindari kerumunan. Demikian pula, ia meminta masyarakat yang belum menuntaskan vaksinasi untuk mendatangi tempat-tempat pelayanan terdekat. (*)

BACA JUGA:  Abdillah Lantik KKP Pasangkayu, Bupati Pinrang dan Sejumlah Kepala OPD Hadir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *