Berita  

Dalam Rangka Percepat Target Vaksin, Polres Sidrap Lakukan Vaksinasi Door to Door

Silakan Share

Polres Sidrap – Dalam rangka percepat vaksinasi Covid – 19 di wilayah Kabupaten Sidrap. Polres Sidrap melaksanakan ”Vaksinasi Covid – 19 dosis pertama secara door to door system.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K.,M.H, melalui Kabag SDM Polres Sidrap KOMPOL Sudirno. S.H mengatakan, vaksinasi ini di lakukan secara door to door system dalam dosis pertama yang di lakukan di Kelurahan Lautan Benteng, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

“Untuk Vaksin dosis pertama yang di berikan jenis Pfizer dengan sasaran yang di perkirakan kurang lebih 100 orang dengan mendatangi salah satu pabrik penggilingan padi PB. Rahma” kata Sudirno, Rabu (22/12/21).

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Lantik 13 Kepala Desa Terpilih

Menurutnya, Vaksinasi secara door to door system ini sesuai perintah Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H, sebagai langkah dalam rangka percepat vaksin Covid – 19 serta mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin Covid – 19.

“Tujuannya dalam rangka membentuk herd immunity di tengah masyarakat khususnya di wilayah Polres Sidrap,” ujarnya.

Selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi, petugas selalu menghimbau masyarakat agar patuh dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 yang sudah di tetapkan pemerintah seperti memakai masker dengan baik, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi di luar rumah.

“Selama melaksanakan vaksinasi petugas di lapangan selalu menerapkan Prokes Covid – 19,” ujarnya sembari mengatakan dengan adanya program Vaksinasi Covid – 19 door to door ini, di harapkan capaian angka masyarakat yang menerima vaksin dapat optimal agar capaian target Vaksinasi 70 persen dapat terealisasi khususnya di wilayah hukum Polres Sidrap. Ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.