banner 728x250
Berita  

Dandim Titip Salam Lewat Kasdim di Acara Pelatihan Kader Bela Negara SMKN 1 Sidrap

banner 120x600
Bagikan

SIDRAPKepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) Kodim 1420 Sidrap, Mayor (Arm) Ari Widarto memimpin pelaksanaan upacara pembukaan kader bela negara yang bertemakan di SMKN 1 Sidrap, Kamis (17/03/2022)

Saat membuka secara resmi acara yang bertemakan “Membentuk Generasi Muda Yang Tangguh dan Berkarakter Melalui Pelatihan Kader Bela Negara” tersebut, Kasdim menyampaikan rasa apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan itu

Dihadapan 50 peserta yang berasal dari siswa dan siswi SMKN 1 Sidrap itu, Kasdim juga menyampaikan permohonan maaf dikarenakan Dandim 1420 Sidrap tidak sempat hadir dan mewakilkan kepada dirinya untuk menghadiri kegiatan itu

“Sekalipun demikian, beliau (Bapak Dandim, red) tak lupa menitip salam serta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, sekiligus apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut,” ujar Kasdim

BACA JUGA:  Kapolres Sidrap Mulai Petakan Titik Rawan Sambut Pilkades Serentak

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting sebab merupakan dasar implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap keterampilan, kedisiplinan serta kepemimpinan generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Dan pelatihan ini merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam menjaga dan memelihara kedaulatan NKRI,”Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Arm Ari Widarto mengajak seluruh peserta untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan selalu gembira.

Serta selalu menjaga faktor keamanan dalam setiap kegiatan, dan selalu ikuti petunjuk serta instruksi dari para pembina.

“Selamat berlatih, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara”, tutupnya.

BACA JUGA:  Kejar Target Vaksin Covid-19, Polres Sidrap Terus Lakukan Vaksinasi

Untuk diketahui pelatihan kader bela negara tersebut, akan berlangsung selama 3 hari dengan berbagai materi terkait bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *