Demokrat Jadi Daya Tarik di Sulsel, Dua Eks Birokrat ‘Bismillah’ Bergabung

Silakan Share

MAKASSAR – Partai Demokrat menjadi daya tarik di Sulawesi Selatan. Tak heran, banyak kalangan berbondong-bondong ke demokrat

Fenomen terbaru, sejumlah mantan pejabat eselon di Kota Makassar menyatakan diri bergabung ke demokrat. Tak sedikit malah yang jadi pengurus Demokrat Sulsel periode 2022-2027 di bawah kepemimpinan H Ni’matullah Erbe sebagai Ketua.

Media mencatat, sedikitny ada dua mantan birokrat yang terdeteksi masuk dalam jajaran kepengurusan Partai Demokrat Sulsel yang dinamai sebagai “Kabinet Bangkit Bersama.” itu

Dua nama tersebut adalah Abdul Rahman Bando dan Daniel Pakambanan. Keduanya adalah mantan Kepala Dinas atau pejabat eselon II di lingkup Pemkot Makassar.

Abdul Rahman Bando adalah mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar. Ia juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar. Sementara Danial Pakambanan adalah mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kota Makassar.

BACA JUGA:  Forum Digital Kominfo Dukung Visi Jokowi Jadikan Indonesia The Next Digital Energy of Asia

Rahman Bando belum memasuki usia pensiun. Akan tetapi, ia memilih pensiun dini dan maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Makassar pada Pilkada 2019. Ketokohan ARB—sapaan Abdul Rahman Bando—di Kota Makassar tentu tidak diragukan.

Apalagi di kalangan warga Masserempulu (Enrekang). Karena ARB juga masih bersaudara kandung dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Kepala Arsip Nasional, Muhammad Syarif Bando.

“Bukan Cuma dua. Masih ada beberapa nama mantan birokrat yang bergabung,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H Ni’matullah, SE. Ak., saat dikonfirmasi.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, hadirnya mantan birokrat di Partai Demokrat tentu akan menambah daya juang Partai Demokrat. Sebab, memang dibutuhkan pengalaman birokrasi dalam memperjuangkan harapan rakyat.

BACA JUGA:  Rahmat Diduga Dihabisi dan Dibuang Depan SPN Batua Makassar

“Teman-teman pengurus dari mantan birokrat ini tentu akan menambah bobot kepengurusan, akan saling melengkapi dengan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang,” imbuhnya.

Rahman Bando menegaskan, dengan bergabung di Partai Demokrat, ia tentu akan bersama-sama dengan pengurus di semua tingkatan untuk berkontribusi pada kepemimpinan mulai skala nasional hingga daerah. “Partai Demokrat ini sudah menunjukkan kiprah dan kinerjanya selama ini dalam membangun bangsa dan daerah,” imbuhnya.

Sementara Daniel Pakambanan mengapresiasi kinerja pengurus Partai Demokrat selama ini di semua tingkatan. Oleh karena itu, ke depan, ia yakin Demokrat makin dicintai rakyat dan makin eksis. “Partai Demokrat akan terus berjuang untuk mewujudkan harapan rakyat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.