Detik-detik Petani Tembakau ‘Curhat’, Bupati Enrekang Langsung Perintahkan Asisten 2 Atasi Permasalahannya

  • Bagikan

ENREKANG — Bupati Enrekang, Muslimin Bando, sangat memperhatikan petani di daerahnya, tidak terkecuali petani tembakau.

Dalam sebuah pertemuan membahas ketentuan cukai tahun 2021 dan penggunaan dana bagi hasil cukai kasil tembakau (DBH-CHT), di Villa Bambapuang, Senin, 5 Oktober 2021, Muslimin Bando mengajak salah satu petani berdialog

Memanfaatkan kesempatan yang diberikan bupati itu, petani tembakau tersebut kemudian ‘curhat’. Dia menyampaikan kendala yang dihadapi dalam memajukan pertaniannya.

Mendengarkan hal itu, Bupati Muslimin Bando langsung meminta Asisten Perekonomian dan Pembangunan atau Asisten 2 Pemkab Enrekang agar mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi petani tembakau itu

“Pak Asisten, tolong bantu petani kita semua ini. Bantu pecahkan semua permasalahan yang dihadapinya agar pertaniannya lebih lancar,” pinta Muslimin Bando yang langsung direspons Asisten 2, Syamsuddin.

Sekadar diketahui, sosialisasi tersebut menghadirkan sejumlah pemateri, masing-masing Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sulsel, Since Erna Lamba dan Kepala Kantor Bea Cukai Tipe C Parepare Nugroho Wigijarto.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *