Di Atas Standar Nasional, UMI Makassar Keciprat Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding MSi

Penulis : Poupy Annisa Silu (Fak Sastra & Ilmu Komunikasi UMI Makassar)

MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menoreh sejarah baru.

UMI bersama 10 perguruan tinggi lainnya di Indonesia, berhasil meraih akreditasi unggul. Tentu saja, tidak mudah mendapatkan akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)

Sebuah perguruan tinggi, seperti UMI Makassar haruslah memiliki kelebihan yang melampaui Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) di Indonesia.

Bukti akreditasi unggul kepada UMI Makassar itu, berdasarkan dengan Keputusan BAN PT No 859/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IX/2021 per 28 September.

Pihak UMI Makassar sangat bangga atas raihan tersebut. Karenanya, keluarga besar UMI Makassar menggelar doa dan zikir bersama serta Tasyakuran
Kegiatan yang dilaksanakan Senin, 4 Oktober itu, sebagai wujud rasa syukur atas capaian predikat langka tersebut

Disela-sela acara itu, Rektor UMI, Prof Basri Modding mengklaim, akreditasi unggul yang diterima UMI Makassar itu adalah yang pertama di luar pulau Jawa

Dengan begitu, kata Prof Basri, itu merupakan sesuatu yang sangat berharga dan menjadi impian semua perguruan tinggi di tanah air.

Älhamdulillahnya, kita (UMI) sudah dapat. Tentu ini adalah amanah sekaligus tanggung jawab untuk bisa mempertahankannya,” kata Prof Basri

Disampaikan, salah satu penilaian indikator diterimanya akreditasi unggul itu, kampus harus memiliki banyak karya dan jurnal publikasi.

Juga, prodinya rata-rata punya akreditasi A, dan rutin membuat kegiatan yang sesuaian dengan jurusan.

“Nah, semua itu telah dipenuhi UMI Makassar sehingga berhak atas akreditasi unggul tersebut,” paparnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *