Berita  

Didominasi Masyarakat Umum, Cakupan Vaksinasi Nyaris Tembus 70% di Sidrap

Silakan Share

SIDRAP — Cakupan vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1 dan 2 di Kabupaten Sidrap, terus bergerak naik. Pemerintah daerah menarget pencapaian hingga 70% lebih di akhir tahun ini

Data terbaru yang dihimpun, pencapaian vaksinasi Covid-19 Sidrap hingga pukul 18.00 WITA, malam ini, Sabtu, 25 Desember 2021, sudah mencapai 68,57%.

Dari data itu, terlihat kelompok masyarakat umum dan rentan yang paling mendominasi mendapatkan suntikan vaksin. Mereka datang dengan sukarela

Adapun pencapaian di kelompok ini, untuk dosis 1 sudah mencapai 71.48% sedangkan untuk dosis 2 kini bertengger di angka 42.3%

Cakupan vaksinasi keseluruhan 68,57% yang dicapai Sidrap tersebut, setara dengan 170.931 peserta vaksin dari jumlah sasaran 249.296 peserta vaksin.

BACA JUGA:  Bocah 10 Tahun Harumkan Sidrap di Kejuaraan Taekwondo

Juru Bicara Penanganan Vaksinasi Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre SKM MKes mengatakan, pihaknya optimis mencapai 70% lebih hingga akhir tahun sesuai yang ditargetkan Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando.

“Kalau melihat perkembangan dan tingginya antusiasme warga, insha allah pemerintah daerah bisa mencapai angka 70% yang ditargetkan pak bupati akhir tahun ini,” ujar Dr Ishak, via ponselnya.

Disampaikan Dr Ishak, cepatnya laju percepatan vaksinasi Covid-19 di Bumi Nene Mallomo itu, berkat sinergitas pemerintah daerah, polres dan kodim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.